Setelah bersusah payah membuat website tentunya memerlukan web hosting dan domain, jika tidak membutuhkan web hosting dan domain mustahil website akan tampil, tempat web hosting ada yang gratis dan ada yang bayar. Tentunya juga fasilitas yang di berikan berbeda antara yang gratis dan yang bayar. Sebenarnya apa sih web hosting dan domain ? web hosting adalah tempat untuk menaruh dari file website, sedangkan Domain adalah nama untuk website kita dan extensi domain itu ada lebih dari satu misalnya .com /.co.id / .net / .info / .org dan masih banyak lagi. Untuk itu gimana cara yang tepat untuk memilih web hosting?? Simak tips-tips berikut :

Web Hosting

1. Customer Support

Ini adalah faktor terpenting bagi yang memilih web hosting bayar karena ini yang membedakan antara hosting bayar dan gratis. Jika mempunyai berbagai problem apakah layanan custumer supportnya memberikan layanan yang terbaik??Nah untuk itu jika memilih perusahaan web hosting yang pertama adalah layanan custumer supportnya.

2. Fasilitas

Setelah layanan yang kedua adalah fasilitas, pilih fasilitas yang baik dan lengkap dari perusahaan hosting tersebut.

3. Keamanan dan Kualitas Server

Pilih perusahaan hosting yang keamanannya bagus. Dan juga pilih kualitas server yang bagus pula karena ini berhubungan dengan kecepatan akses terhadap web.

4. Lokasi Server

Bila target pengunjung ingin dari luar negeri pilih lokasi server hosting dari luar negeri seperti USA atau mana gitu, klo pengunjungnya dari lokal aja pilih server di Indonesia.

5. Keberadaan Perusahaan

Nah setelah kriteria diatas terpenuhi yang paling penting dan terpenting adalah keberadaan perusahaan, selidiki dulu keberadaan perusahaan tersebut sebelum kamu sepekat.

6. Harga

Harga murah ato mahal bukan suatu ukuran untuk memilih web hosting yang bagus, tapi menurut saya bandingkan dulu dengan perusahaan hosting yang lain, apabila harganya sama pilih kriteria diatas yang lebih lengkap

Domain

1. Extensi

Gunakan extensi domain .com karena lebih populer. Klo sudah terpakai pilih extensi lain seperti .net/ .org/ .info/ .biz.

2. Mudah Diingat

Gunakan nama website yang mudah diingat karena ini juga berhubungan dengan trafic website kamu dan untuk lebih menarik banyak pengunjung.

3. Jangan Terlalu Panjang

Untuk nama domain sebaiknya jangan terlalu panjang karena biasanya susah diingat. Gunakan tanda “-“ untuk pemisah dua suku kata atau nama tersebut sudah dipakai orang misalnya namadomain.com pakai alternatifnya nama-domain.com. sebelum memilih untuk membeli domain pikirkan dulu nama untuk domain kamu.

Klo bingung cari perusahaan Web hosting atau Domain yang bagus mungkin ini cocok buat kamu tapi coba cek dulu.

Lokal (indonesia)

- Rumah Web



- Ide Bagus

Desain website dan Web hosting berkualitas di IdeBagus

Luar Indonesia

- 000webhost

Free Web Hosting with Website Builder



Nah itu aja dulu tips dari saya semoga bisa bermanfaat buat siapa aja yang baca...

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.