Saat ini komputer udah semakin cepet aja yah??dulu ketika komputer masih belum “Pentium”, he..he.. maap, jadi nyebutin merk nih..!!karena saya pake merk Pentium jadi aku sebutin deh.., tapi permasalahan meskipun udah cepet ko terasa masih lambat yah..??meski udah pake motherboard yang yang bagus, Memory yang besar,tetep aja masih lambat. Nah buat yang punya komputer meski High-End tapi juga terasa masih lambat, ada beberapa yang menyebabkan komputer itu jadi lambat, apa aja itu.?? Simak tips dibawah ini.!!

1. Virus
virus bisa menyebabkan komputer jadi lambat karena virus aktif dalam menyerang file2 yang ada di komputer. Nah dengan penyerangan itu virus mencari ke semua direktori2 komputer, dalam proses pencarian itulah yang menyebabkan komputer jadi lambat.

2. Anti Virus
Anti Virus juga menyebabkan komputer jadi lambat karena Anti virus juga aktif dalam pencarian virus2 yang ada dalam komputer. Trus klo ga’ pake anti virus nanti gimana klo komputer kena virus??matiin aja autorun-nya.

3. Thema/Tampilan
Meski thema bisa memperindah tampilan, tapi juga bisa memperlambat kinerja komputer.

4. Space Hard disk
Jika space harddisk hampir penuh oleh data2, segera aja di backup ato di burning dalam CD/DVD.

5. Processor Overheating
Jaga temperaturnya, gunakan pendingin yang bagus.

6. RAM terlalu panas
RAM yang terlalu panas juga dapat menyebabkan komputer jadi lambat, Gunakan jenis RAM yang bisa menyesuaikan kapasitas dan kecepatan motherboardnya.

7. Disk Fragmentation
Lakukan defrag setiap 2 minggu sekali ato sebulan sekali

Nah itu yang bisa menghambat kinerja komputer,
Semoga penjelasan diatas bisa membuat bermanfaat.

Salam buat semuanya.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.