PTC singkatan dari PAID TO CLICK. Pada dasarnya, PTC adalah program marketing advertising yg memberi bayaran kepada para peng-klik iklannya. Singkatnya… kita ngeklik iklan, trus dibayar. Kok bisa? Ya bisalah.. Logikanya seperti ini.. Perusahaan lain beriklan di situs PTC – Perusahaan itu membayar situs PTC – Situs PTC membayar Anda. Zaman sekarang siapa sih yg mau liat-liat iklan, tapi kalau liat iklan terus dibayar ?? Mau donk… Jadi, Perusahaan - pasang iklan untuk dilihat, dan mereka berani membayar supaya iklannya dilihat, dan kita mau dibayar untuk ngeliat iklan. PTC pun lahir.. Ada yg mau bayar, ada yg mau dibayar.

PTC merupakan salah satu cara mendapatkan uang gratis di internet. Hanya bermodalkan waktu, tenaga buat ngeklik dan tentunya koneksi internet. Tidak ada biaya pendaftaran, tidak ada transfer-transferan modal awal, pokoknya 100% free.

Emang kita dibayar berapa? Tergantung dari situsnya, rata-rata sekarang pada ngasih $ 0.01, berarti sekitar 100 rupiah per-iklan. Lha.. murah banget, kapan bisa kayanya.. Yaaa.. namanya juga gratis..tis..tis..

Ilustrasinya seperti ini :

Rata-rata nilai dari setiap PTC adalah $0.01 per klik. Jika dalam sehari Anda melakukan 10 klik, maka penghasilan Anda seharinya adalah 10 x $0.01 = $0.1

1 hari = 10 x $0.01 = $0.1
1 minggu = $0.1 x 7 hari = $0.7
1 bulan = $0.01 x 30 hari = $3

Dikit banget yaa.. Ya iya.. itu kalo kita usaha sendiri. Lho.. trus? Ada caranya biar bisa dapat gede. Kita cari referral.. Referral? Apaan tuh? Referral artinya referensi, artinya ada orang lain yang daftar pakai referensi kita. Hampir semua situs PTC ngasih bonus komisi setiap ada yang daftar pakai referensi dari kita. Jadi, setiap klik yg dilakukan oleh orang itu, kita dapat komisi.. hehe.. Komisinya tergantung dari situs PTC-nya. Biasanya ngasih $0.1 atau ada juga yg ngasih $0.05. Coba bayangkan kalau kita punya 1 referral, trus bayarannya $0.1 juga, berarti pendapatan kita otomatis 2 kali lipat. Gimana kalau ada 20 orang referral..? Berarti pendapatan kita naik 20 kali lipat.

Ilustrasinya seperti ini :
Misalnya kita ngeklik 10 iklan dalam 1 hari, dengan asumsi referral kita juga melakukan hal yg sama, maka penghasilan kita :

1 hari = 10 x $0.01 x 20 referral = $2
1 minggu = $2 x 7 hari = $14
1 bulan = $2 x 30 hari = $60

Jumlah $60 hanya dari 1 situs PTC yg kita ikuti. Bagaimana jika kita mengikuti 10 situs PTC, maka pendapatan Anda $60 x 10 = $600 atau sekitar Rp 6.000.000,- Lumayan yaaa… Itu dengan asumsi kita punya 10 referral dan mengikuti 10 situs PTC. Gimana kl kita punya 50 referral dan mengikuti 20 program PTC? hitung sendiri yach..

Waduh.. berarti harus cari orang donk biar jadi referral kita.. Males ah.. Susah tuh.. Eits, tunggu dulu.. Masih ada cara lain.. Kita bisa beli referral.. Hampir semua program PTC menjual referral. Biasanya dihargai $1 dolar per referensi. Kalau mau lebih hemat bisa beli per paket. Harganya juga tergantung situs masing2. Lho.. Mereka dapat referensi darimana? Hhmm.. Mereka adalah orang2 yg daftar tanpa pakai referensi.. Jadi kalo anda daftar tanpa pakai referensi.. ntar bakal jadi downline orang lain.

Tapi, kalo kita beli referensi, kita ga bisa menjamin bahwa mereka bakal aktif semua. Biasanya sih cuma 60- 85 % yang aktif.. Tapi ada juga situs PTC yang membolehkan kita menukar referral yg ga aktif ke referral yg aktif.. Hhmm.. enak juga yaa.

Ada lagi ga cara untuk meningkatkan penghasilan kita? Ada… yaitu dengan meng-upgrade membership. Tapi bayar sih.. beda-beda harganya.. Ada yg cuma $20 dan ada juga yg nyampe $50.. Tergantung situsnya. Trus untungnya buat kita apa? Ada donk.. Nilai bayaran kita naik dari $0.1 ke $0.15 (tergantung dari situsnya). Dan setiap referral kita ngeklik, bayarannya juga naik untuk kita dari $0.1 ke $0.15 (tergantung dari situsnya). Lumayan khan.. Tapi ini buat yang mau serius.. Kl ga ya ga usah..

CARA KERJA

Akan saya jelaskan. Pertama, Anda harus daftar dulu di situs PTC-nya, log in ke situsnya, trus cari bagian View Adds(biasanya) ato Surf Adds, di situ ada daftar iklan yg siap untuk Anda klik. Tugas Anda adalah nge-klik iklannya dan tunggu sampai 30 detik, trus dapat duit. Gampang khan.. tinggal klak klik doang

Capek dong kalo harus melototin iklan sampe 30 detik.. Apalagi kalo ada 10 iklan trus dari 10 situs PTC.. !! Lho.. Yang suruh pelototin siapa..? Kalo udah di klik, ya udh biarin aja.. Ntar kl kira2 udah 30 detik, dah muncul tulisan OK ato tanda ? , ya udah tutup. Berarti dolarnya dah masuk.

Triknya, pakai browser yg bisa buka beberapa tab dalam 1 window, enaknya pakai Firefox. Jadi, kita log in di beberapa situs PTC sekaligus, trus kita klik iklannya, sementara counter-nya jalan, kita buka situs PTC yg lain, klik lagi iklannya, buka lagi situs PTC lainnya, klik iklannya.. Begitu seterusnya.. Setelah itu kembali lg ke situs PTC yg pertama kita klik td, kalau dah muncul OK, tutup. Gampang khan.. Eits.. Tapi hati-hati, jangan pernah melakukan klik iklan pada 1 situs PTC sekaligus, ntar duitnya ga masuk, dan kemungkinan terburuk Anda bisa di banned, jd tunggu dulu sampai ada tulisan OK, tutup, baru klik lg iklan yg lain.. Iklan biasanya direfresh dalam waktu 1 x 24 jam. Jd, iklan yg sudah kita klik tidak bisa diklik lg, harus nunggu esok harinya dengan iklan yg baru. Paham khan..? Paham donk.. Dah capek nih nulisnya.. masak ga paham juga..

PEMBAYARAN

Trus cara mereka bayarnya ke kita gimana..? “Dalam soal bisnis, mungkin 20 tahun lalu, Kang Ujang seorang pengusaha sepatu asal Cibaduyut harus memendam sedalam lautan, cita-cita supaya produknya bisa ‘Go Internasional’ dan bisa bersaing dengan Gucci atau Guy Laroche. Bandingkan dengan sekarang, dengan gaya ‘Real Businessman’ ulung, tunjuk sana, tunjuk sini di belakang kursi web desainernya, ia bisa menawarkan selop asli sunda, langsung ke hadapan Nyonya Bush di kamarnya, atau kepada si “Material Girl” Madonna sekaligus!, ini berlangsung secara otomatis, bahkan saat Kang Ujang tidur terlelap atau sedang dugem di Jalan Dago. “Gimana neng, jadi ngambil sepatu dari saya teh? Masalah bayar mah gampang atuh, bisa 3 bulan, langsung aja transfer ke e-gold saya ya !..” Dikutip dari Rahasia Sukses Menghasilkan Uang Dengan Google Adsense tulisan Conradsharry.

Hebat yaa, sekarang ada yg namanya Bank Virtual dengan mata uang virtual juga yg biasa disebut e-currency. Jadi, untuk pembayaran.. kita harus daftar dulu di Bank-bank Virtual ini seperti Alertpay, Paypal, E-Gold ato Libertyreserve. Untuk cara daftarnya Anda bisa baca di blog ini.. Biasanya sih, program PTC pembayarannya pakai Alertpay, dikirim pakai cek, trus ntar dicairin di sini. Kalo Paypal, kita bisa transfer ke rekening bank kita di Indonesia. Lama pembayaran tergantung dari pihak PTC-nya, ada yg cuma butuh 2 hari, ada juga yang sampai 6 bulan. Jadi gimana kita pinter-pinter milih situs PTC-nya.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.